Blogger templates

Sabtu, 14 April 2012

Battleship [movie]

Film mengenai armada kapal laut ini diperankan oleh Liam Neeson (The Grey), Rihanna, Taylor Kitsch (John Carter), Brooklyn Decker (Mantan model) dan Alexander Skarsgard (True Blood).

Ketika filmnya belum keluar dan saya melihat trillernya di Youtube, yang pertama kali membuat saya tertarik dengan film ini adalah ceritanya. Film dengan cerita mengenai Armada Angkatan Laut / Kapal laut yang berperang melawan Alien sangat jarang, bahkan belum pernah ada seingat saya. Umumnya cerita alien seputar action di darat, atau pesawat udara, belum pernah seperti yg satu ini. Ternyata setelah menonton, memang sesuai yang diharapkan, penuh ketegangan dan trik kelautan.



Dilihat dari cerita menurut saya biasa saja, secara garis besar ceritanya adalah; Amerika menemukan planet baru yang mirip dengan Bumi, kemudian mengirimkan sinyal rutin ke planet tersebut dan tiba - tiba mendapatkan respon. Kemudian setelah Alien tersebut datang ke Bumi mereka berusaha melakukan komunikasi ke planetnya, dan ketika itulah terjadi pertempuran antara armada Alien dan Manusia. Ceritanya yang simple ini mungkin juga karena film ini berdasarkan Permainan "Battleship" dari Hasbro (Pembuat mainan GI-Joe dan Transformer).



Tapi cerita yang simple tersebut tertutupi dengan action yang bagus, dan menunjukkan 'keren' dalam adegan - adegannya. Gaya filmnya terasa mirip seperti GI-Joe dan Transformer, bahkan sound effect-nya juga terasa mirip. Alien dalam film ini juga menggunakan baju pelindung dengan disain seperti baju pelindung canggih dalam film GI-Joe atau dalam game "HALO"



Secara garis besar menurut saya film ini kalau dinilai dari 1 - 10 maka nilainya adalah 7, walaupun di IMDb nilainya hanya 6.6 :D nilai 7 itu untuk ide cerita yang unik, karena saya belum pernah mendengar ada film dengan tema adegan perang di laut, juga untuk gaya film yang keren dan futuristik, untuk disain aliennya yang unik, untuk aktor dan artis yang oke dan musik yang menambah kesan keren dan penuh semangat.

Kalau harus memberikan kritik, saya rasa yang perlu dikritik adalah lemahnya Alien dalam jenis senjata. Memang dalam film diperlihatkan bahwa Alien memiliki senjata yang kuat dengan daya ledak tinggi tapi masih terasa lemah dalam strategi.

0 comments:

Posting Komentar