Blogger templates

Selasa, 16 Juli 2013

Curhat Hitam Putih

Rya_Riri Chillin BW_7
Sejak pertama kali terjun ke dunia sambil bekerja di wedding, prewedding atau couple fotografi saya jatuh cinta dengan foto hitam putih, walaupun saya belum pernah menjepret menggunakan kamera film. Tapi rasa suka dengan foto hitam putih tetap ada dan kuat. Kalau diingat - ingat entah sudah berapa kali saya mengedit foto digital menjadi hitam dan putih dan ketika saya menunjukkan ke orang lain mereka bilang lebih bagus warna :)

Memang foto warna lebih bagus saya setuju mengenai hal tersebut, foto warna lebih indah dibandingkan dengan foto hitam putih. Tapi yang membuat saya jatuh cinta dengan foto hitam putih bukan keindahan tersebut, menurut saya foto hitam putih memiliki rasa seni yang lebih dibandingkan dengan warna, saya pribadi merasa ketika melihat foto warna otak tidak perlu menerjemahkan warna yang kompleks dan rumit, tapi langsung menuju pada inti dari foto tersebut seperti cerita dibalik foto, apa yang terjadi ketika foto diambil, mood model dalam foto, dll-- semua itu dapat dilihat dan dirasakan langsung. Terang dan gelap, sangat sederhana namun memiliki rasa yang dalam...

Setelah beberapa kali mengoprek foto menjadi hitam putih dengan menggunakan photoshop, akhirnya saya menemukan edit yang pas dengan selera saya (tergantung fotonya juga), berikut dibawah ini beberapa foto hasilnya. Foto diambil ketika ada acara hunting foto di Kota Tua Jakarta dengan judul Happy Charity Hunting yang salah satu panitianya adalah model cantik Camelia Qrei

Model : Rya Nightingale & Riri Mickey
Foto lainnya ada di flickr sini
Rya_Riri Chillin BW_1

Rya_Riri Chillin BW_3

Rya_Riri Chillin BW_4

0 comments:

Posting Komentar